5 Manfaat Olahraga Futsal Bagi Diri Sendiri

Futsal adalah Olahraga yang dimaninkan secara tim, yang setiap di berangotakan atau dimainkan oleh  lima orang. Seperti sepak bola biasa, tujuannya adalah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk memasukkan bola ke gawang lawan, menggukan keahlian kaki.

Taukah sobat! Banyak pemain sepak bola yang memulai karir sejak kecil di olahraga futsal ini? Seperti Ronaldinho dari brazil. Dari kecil dia sering bermain futsal, skill mereka dalam mengolah si kulit bundar menjadi sangat bagus di lapangan.

5 Manfaat Olahraga Futsal Bagi Diri Sendiri


Olahraga futsal juga menjadi olahraga yang sangat di gandruingi saat ini loh sobat. Tak heran banyak kalangan dari yang tua sampai yang muda gemar bermain olahraga yang satu ini. Tak akan kehujanan maupun kepanasan dalam olahraga ini, karena futsal dilakukan di dalam ruangan. Meskipun banyak lapang futsal yang terbuka, tapi banyak yang ingin bermain di dalam ruangan. Olahraga futsal juga termasuk olahraga kardio karena dilakukan didalam ruangan. Jadi, jika dilakukan secara rutin lambat laun akan terasa manfaatnya.
Baca Juga : Manfaat push up bagi cowok 
Olahraga futsal kini memang semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda. Permainan sepakbola yang dilakukan di dalam ruangan ini termasuk olahraga kardio. Dengan rutin mel

Beberapa diantaranya adalah meningkatkan teknik sepakbola, meningkatkan kekuatan, serta sebagai pencegah stres. Banyak pemain sepakbola profesional juga melakukan olahraga futsal di sela-sela kesibukannya. Karena futsal dilakukan di lapangan yang kecil, hal ini menuntut kelincahan teknik mereka dalam bermain bola. Hal inilah yang kemudian akan meningkatkan skill permainan mereka.

Berikut adalah 5 manfaat bermain futsal bagi kesehatan dan kebugaran tubuh:

1. Dapat meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas.
Dalam setiap olahraga memang dibutuhkan suatu kreatifitas, terutama dalam bermain futsal. Karena tujuan bermain futsal sama dengan bermain sepak bola yaitu untuk mencatak gol. Karena di lapang yang sempit dan adanya tim lawan yang mengharuskan sobat untuk meningakatkan kreatifitas untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

2. Meningkat Kecepatan Berpikir (Quick Thinking)
Dalam bermain futsal bukan kebugaran tubuh saja yang digunakan. Sobat juga harus berpikir untuk membuat strategi dalam membuat taktik untuk mengecoh dan menyerang tim lawan. Dengan kecepatan berpikir sobat dapat mendapatkan peluang dan memenangkan pertandingan.

3. Melatih Kekompakan
Dalam setiap olahraga tim harus memiliki kekompakan antara pemain satu sama lain, salah satunya futsal. Futsal dimainkan oleh tim yang beranggotakan 5 orang. Jika salah satu tim dalam pertandingan yang memiliki kekompakan dalam menyerang dan  bertahan, pasti tim tersebut akan memenangkan pertandingan.
Baca Juga : Manfaat Berjalan Kaki Setiap Hari

4. Menjaga dan Menambah Kebugaran Tubuh
Futsal tak jauh berbeda dengan olahraga yang lain, yaitu bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Futsal sangat ampuh untuk melancarkan meta bolisme dalam tubuh dan memperlancar sirkulasi oksigen tubuh. Tak hanya itu, jika sobat melakukan futsal secara rutin dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh sobat, sangat cocok bagi sobat yang ingin melakukan program diet.


5. Stress menjadi lebih berkurang
Setiap orang pasti mengalami yang namanya stress. Stress bisa saja terjadi karena terlalu banyak perkerjaan dan kurangnya liburan. Bermain futsal ternyata sangat ampuh dalam mengurangi stress. Karena dalam bermain futsal sangat mengasikan dan dapat bertemu dengan banyak teman.

Demikian manfaat bermain futsal. Mari kita giat bermain futsal untuk menjaga kebugaran tubug dan menghubungkan tali persaudaraan atau silaturahmi. Sampai bertemu di artikel selanjutnya sobat.

Sumber : http://kaosfutsal.com/manfaat-olah-raga-futsal/

4 Responses to "5 Manfaat Olahraga Futsal Bagi Diri Sendiri"

  1. artikel nya bagus, memberi motivasi bagi semua orang hidup sehat dengan berolahraga itu bagus gan. #sehatitumahal

    https://www.bolavita.vip/www-bajukuning-com-link-alternatif-baru-sbobet-maret-2018/

    ReplyDelete
  2. Banyak jga ya manfaat nya dari olah raga ini, sayang nya saya di kampung. Gak ada lapangan bola, paling disawah. Tapi ktika sawah nya ditanami padi, lapangannya gak ada...hehe

    Nice shering gan. Salam
    edukasibahasainggris

    ReplyDelete
  3. mantap...hidup sehat,,itu penting..salam dari INFOTEKNEW

    ReplyDelete