Sering Berjalan Kaki Setiap Hari? Ini Dia Manfaatnya

Kaki merupakan bagian dari tubuh kita yang memiliki peran sangat penting. Dengan mengguanakan kaki kit dapat berjalan. Kita juga dapat bergerak atau berpindah tampat kemanapun kita inginkan. Berjalan kaki juga dikategorikan olahraga ringan dan sederhana. Tak perlu memiliki keahlian khusus, bahkan tak perlu menggunakan
peralatan olahraga yang mahal, cukup menggunakan sandal jepit dan kolor kita sudah bisa berolahraga. Bahkan tidak mneggunakan alas kakipun sudah bisa berolahraga.

walaupun berjalan kaki adalah orahraga yang ringan dan sederhana, banyak sekali manfaatnya loh sobat!! berikut ini manfaat berjalan kaki setiap hari.

Jantung menjadi kuat dan sehat
berjalan kaki dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjaga tekanan darah tetap normal. jadi jika kita rajin berjalan kaki dapat mengurangi diri kita dari resiko penyakit jantung. berjalan kaki dapar meningkatkan denyut jantung dan melancarkan sistem peredaran darah. 


dapat terhindar dari resiko terkena penyakit
selain memperkuat dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung, ternyata berjalan kaki juga dapat mengurangi terkena resiko penyakit lain, seperti diabetes tipe 2, asma, dan bahkan beberapa jenis penyakit kanker. bahkan jika kita berjalan kaki setiap hari dapat mencegar penyakit diabetes, bahkan dengan olahraga ringan tetapi teratur, seperti berjalan kaki bisa mengurangi penyakit diabetes hingga 60%.

Membantu menormalkan berat badan
Jika anda ingin menurunkan berat badan, tak perlu melakukan program diet. Berjalan kaki juga menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. dengan berjalan kai sedang kita dapt menurunkan 75 kalori dalam tubuh. Jika berjalan kaki semakin cepat, dapat menurunkan lebih banyak kalori dalam tubuh sobat, sampai sobat sedang istiraht pun masih membakar kalori. 

Memperkuat tulang dan menjaga kesehatan sendi
memang benar berjalan kaki dapat memperkuat tulang dan menjaga kesehatan sendi. Karena berjalan adlah kegiatan untuk menahan beban badan kita. Sehingga merangsang tulang sobat untuk tetap kuat dan meingkatkan kepadatannya, agar terhindar dari penyakit osteoporosis. berjalan juga dapat membantu menjaga sendi tetap sehat, sehingga terhindar dari kondisi arthritis.

Memperkuat kaki dan membentuk otot betis
Berjalan kaki memang mempokuskan kaki unutk bergerak, jadi tidak heran kalau berjalan kaki dapat memperkuat dan membentuk kaki dan membentuk otot betis, paha dan mengangkat otot pantat. jadi berjalan kaki dapat membentuk tubah sobat menjadi pas dan ideal.


Menjadikan kita jauh lebih berenergi
Jalan kaki dapat meningkatkat sirkulasi okseigen ke seluruh sel yang ada di tubuh kta. hal ini menjadikan kita menjadi lebih segar dan semakin berenergi. selain mensuplai oksigen ke seluruh tubuh, berjalan dapat membantu meredakan otot-otot tubuh sobat yang tegang, sehingga otot menjadi tidak merasa kaku dan semakin enak unutk digerakan.

Nah itulah sedikit dari banyak manfaat berjalan kaki. Olahraga yang ringan dan sederhana namun segudang manfaatnya.

Artikel ini terinspirasi dari http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/manfaat-rutin-berjalan-kaki-setiap-hari-bagi-kesehatan.html

3 Responses to "Sering Berjalan Kaki Setiap Hari? Ini Dia Manfaatnya"

  1. Siip ... , kebetulan aku suka jalan kaki dan ngga kenal gengsian ☺

    Selain bikin sehat, juga seneng bisa lihat2 pemandangan sekitar.

    ReplyDelete
  2. Mantap nih.
    Tapi lama juga mau sampai tujuan iya

    ReplyDelete
  3. Jalan kaki sangat menyehatkan, karena pengaruh jaman banyak orang kurang berjalan kaki sehingga badan kurang gerak dan akhirnya banyak penyakit.

    Meduaweb4u

    ReplyDelete