5 manfaat bangun pagi bagi kesehatan tubuh

source : fixabay

dariorangawam - Bangun pagi merupakan hal yang sepele namun sangat sulit dilakukan. Kebanyakan orang, lebih memilih bangun siang ketimbang bangun pagi karena berbagai alasan, contohnya waktu tidur yang kurang.

Dikatakan bangun pagi, yaitu ketika kita bangun sebelum matahari terbit dari timur atau sebelum matahari menampakan cahayanya. Yaitu ketika jam empat, lima sampai jam enam.
baca juga : 5 Manfaat Olahraga Futsal Bagi Diri Sendiri

Berikut ini beberapa macam manfaat yang didapat dari kebiasan bangun pagi:


1. Badan menjadi lebih segar

Yah memang dengan bangun pagi badan kita menjadi lebih segar daripada bangun siang. Karena mendapat udara yang masih segar.

2. Bisa merasakan udara yang segar

Udara yang segar dapat kita rasakan dan hiruf pada pagi hari. Hal ini dikarenakan udara pagi masih alami dan belum tercampur dengan polusi, seperti asap kendaraan bermotor, asap dari pembakaran sampah dan lain-lain.

3. Paru-paru menjadi sehat

Udara atau oksigen yang baik dan segar dapat menyehatkan organ pernapasan, terutama paru paru. Udara bersih yang masuk tidak akan mengutori paru-paru. Berbeda dengan udara siang yang telah terkena polusi, udara yang masuk ke paru-paru akan membawa polusi, dan polusi tersebut akan mengendap di dalam paru-paru.

4. Dapat melancarkan peredaran darah

Udara pagi yang di hirup kedalam tubuh membuat aliran darah menjadi lancar, karena oksigen yang masuk adalah oksigen yang paling baik.

baca juga : Manfaat push up bagi cowok secara rutin dan terus-menerus

5. Dapat menyehatkan jantung.

Jantung menjadi sehat ketika peredaran darah lancar. Jika peredaran darah tidak lancar, maka akan menimbulkan beberapa penyakit jantung. Jika aliran darah dan oksigen ke jantung lancar, jantung pun menjadi sehat dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Nah itulah manfaat yang didapat  jika sobat bangun pagi. Karena bangun pagi banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Jadi sekarang jangan malas lagi untuk bangun pagi.

Sekian yang dapat ane berikan, jangan lupa berkunjung kembali dan bertemu di artikel selanjutnya.

4 Responses to "5 manfaat bangun pagi bagi kesehatan tubuh"

  1. Setelah membaca artikel ini, jadi lebih semangat untuk selalu bangun pagi.
    Jogging2 kecil sambil bersih2 rumah 😁

    ReplyDelete
  2. Tiap hari bngun pagi, tapi hbs shalat tdr lagi. Harus di ubah ini biar dpat bnyk manfaatnya

    ReplyDelete