Manfaat push up bagi cowok secara rutin dan terus-menerus


manfaat-push-up-bagi-cowok-secara-rutin-dan-terus-menerus
Cowok mana sih yang enggak tau push up? Bahkan anak SD (Sekolah Dasar) pun tau olahraga ini. Olahraga yang sangat familiar ini di diri kita.

Pada masa sekolah pun push up sering di jadikan tes dalam olahraga. Push up dikategorikan sebagai olah raga ringan dan sederhana, karena tidak memerlukan alat dan bisa dilakukan dimana saja.

Walaupun olahraga ini olahraga yang sederhana, tapi ternyata banyak sekali manfaatnya lohhh sobat. Apalagi dilakukan secara rutin dan terus menerus, akan terasa sekali manfaatnya.

Nah sobat, sekarang ane bakal kasih tau apa saja sih manfaat melakukan olahraga push up bagi para cowok-cowok. Ini dia manfaat push up bagi cowok yang dilakukan secara rutin dan terus menerus.

Baca juga : Manfaat jalan kaki setiap hari

1. Membentuk dan memperkuat otot dada
Dada kalian memiliki peran utama dalam melakukan push up. Karena gerakan push up memaksa dada sobat untuk melakukan gerakan dan mendorong dada sobat. Jadi tidak heran push up dapat membentuk otot dada sobat.

2. Memperkuat otot lengan.
Selain dada, lengan juga memiliki peran penting dalam melalukan gerakan push up. Lengan sobat digunakan untuk menopang tubuh sobat dalam melakukan gerakan push up. Terutama pada bagian siku. Siku sobat tidak akan merasa kaku jika sobat melakukan push up secara rutin.

3. Membentuk otot perut.
Pria atau cowok mana sih yang gak pengen memiliki perut yang sixpack? Ane juga kepengen. Hehehe. Ternyata push up juga dapat membentuk otor perut. Tak perlu pergi ke gym untuk membentuk otot perut. Push juga sama manfaatnya, kita tak perlu mengeluarkan uang untuk ke gym.

4. Memperbaiki postur tubuh.
Memiliki tubuh seperti kebanyakan para tentara memang terlihat sangat keren dan terlihat keren. Tubuh yanh tegap tampa terlihat bungkuk memberikan karisma tersendiri dan berbeda. Ternyata push up dapat menperbaiki postur tubuh sobat. Tubuh sobat akan terlihat lebih tegap setelah rutin melakukan olahraga ini. Karena gerakan dada yang mendorong menbuat tubuh anda menjadi tegap.

Sekian manfaat dari push up yang dapat kami berikan. Jika sobat ingin menambahkan, langsung tulis saja di kolom komentar.

2 Responses to "Manfaat push up bagi cowok secara rutin dan terus-menerus"

  1. waktu masih kecil saya sering push up kak, ketika bangun tidur, ketika di sangsi guru dst, tapi sekarang push up nya di malam hari, wkwkwk.

    salam edukasibahasainggris

    ReplyDelete