Berbagai Manfaat Saat Minum Teh Hangat

Manfaat minum Teh Hangat
source : pixabay

Manfaat minum Teh Hangat - Hai sobat kembali lagi di blog orangawam. Pada kesempatan kali ini dariorangawam akan memberikan informasi tentang manfaat minum teh hangat.

Teh hangat merupakan minuman yang umum di minum oleh masyarakat, baik dari usia muda, tua, remaja, dewasa, laki-laki, maupun wanita.

Dengan aromanya yang harum, dan juga memiliki rasa yang nikmat menjadikan teh sebagai minuman bagi semua kalangan.

Selain memiliki aroma dan rasa yang nikmat, teh juga memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat. Diantaranya, vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E, polifenol, katekin, flavanol dan masih banyak lagi.

Baca juga : 5 Manfaat Mandi Pagi Menggunakan Air Dingin

Adapun manfaat yang dapat di peroleh dari minum air teh hangat yaitu:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Seperti yang sudah disebutkan diatas, Teh memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh kita agar tehindar dari berbagai penyakit.

2. Meredakan Sakit Kepala
Saat kita memiliki banyak sekali aktivitas, tentunya  dari sekian aktivitas-aktivitas tersebut akan memnyababkan sakit kepala. Untuk meredakan sakit kepala tersebut langkah baiknya meluangkan waktu untuk meminum teh hangat.

Teh hangat sangat membantu untuk meredakan sakit kepala. Karena didalam teh tersebut mengandung kafein yang membuat tubuh dan fikiran kita menjadi rileks.

3. Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol
Teh hangat juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan lemak jahat yang ada dalam tubuh kita.

Kolesterol sangat berbahaya untuk kesehatan. Namun dengan cara mengkonsumsi teh hangat secara teratur dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan lemak jahat.

4. Dapat Menyahatkan Jantung
Kolesterol pemrupakan masalah utama yang akan mnenyabakan penyakit jantung serta.

Penyakit jantung merupakan penyakit yang amat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Untuk mengurangi resiko penyakit jantung, dianjurkan untuk meminum teh  hangat secara teratur.

5. Membantu Meningkatkan Energi
Vitamin B sangat membantu untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Didalam minuman teh ini juga terdapat vitamin B. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh akan meningkat pula pengolahan serta penghasilan energi.

Selain itu baca juga : 5 Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

6. Dapat Membantu Perawatan Gigi
Kandungan Flouride dan Tennis yang terdapat dalam minuman ini sangat baik untuk mengurangi pembentukan karang gigi. Berkurangnya pembentukan karang gigi tentunya membuat gigi kita menjadi sehat, dan menjauhkan dari penyakit gigi dan gusi.

7. Dapat Memperkuat Tulang
Didalam minuman ini juga terkandung vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan dan memperkuat tulang, yang begitu baik bagi kita yang masih pada tahap perkembangan.

8. Mampu Mengganti Sel Yang Rusak
Didalam tubh kita ini terdapat banyak sekali sel yang rentan sekali dengan kerusakan. Karena didalam teh hangat mengandung Protein yang sangat baik untuk meregenerasi sel-sel yang telah rusak.

9. Cocok Untuk Diet
Kalori yang di hasilkan dari teh hangat sangat sedikit. Jadi mampu untuk menurunkan berat badan atau diet. jadi minuman ini sangat cocok bagi kita yang ingin diet dengan diimbangi dengan olahraga yang teratur.

10. Mencegah Pertumbuhan Kanker
Sel kanker memiiki perkembangan yang sangat cepat. Bila tidak diatasi takutnya sel kanker tersebut akan menyebar kemana-mana. Antioksidan yang terdapat dalam teh hangat mampu menangkal sel kanter tersebut.

11. Mampu Menangkal Radikal Bebas
Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat membantu untuk melawan radikal bebas. Jika pekerja lapangan, minuman ini sangat cocok karena radikal bebas sangat banyak di luar ruangan apalagi dibawah terik matahari.

12. Mampu Memberikan Ketenangan
Teh hangat manpu memberikan efek menenangkan dengan cara spikiologis.  Dengan aroma yang harum dan hangat tentunya membuat kita menjadi lebih nyaman dan tenang. 

2 Responses to "Berbagai Manfaat Saat Minum Teh Hangat"